Cemburu

jealousy1

Jealousy;

typically refers to the negative thoughts and feelings of insecurity, fear, and anxiety that occur when a person believes a valued relationship is being threatened by a rival.

Jealousy often contains a mixture of emotions such as anger, sadness & disgust. While jealousy and envy are similar

They differ in that jealousy is about something one has and is afraid of losing, while envy is about something one does not have and either wants to acquire or to prevent another from getting.

A rival is a competing person, company, or team.

(Sumber : http://www.wikipedia.com)

A da yang bisa kasih obat anti-cemburu ke saya ?

J angan bilang ini cuma soal kepercayaan. Karena kepercayaan bukan sesuatu yang sepele dan bukan bisa tumbuh sendiri. Butuh waktu, proses dan bukti.

J angan bilang juga ini cuma soal tingkat kedewasaan. Karena saya rasa semua umur punya hak untuk cemburu.

A tau anda mau bilang, ini cuma akibat dari kejadian yang telah lampau ?

M ungkin karena terkait banyak hal yang negatif seperti marah, sedih dan muak, maka inti yang sebenarnya dari cemburu itu jadi tersamar. Orang yang cemburu dan dicemburui cenderung memperlihatkan sikap membela diri, diluar urusan benar dan salah, menjadi lebih sensitif dan mudah emosi. Belum lagi menyebut sang ego yang tiba-tiba mencuat menjadi hal yang diperjuangkan mati-matian. Membuat hal sederhana menjadi terlupa, memahami.

M emahami bahwa anda sedang dihargai, sedang dipuja. Walaupun dengan cara yang tidak membuat anda nyaman.

M emahami bahwa perhatian adalah kebutuhan.

M emahami bahwa anda sedang berbagi dunia dengan nya.

… maka ia akan sadar, bahwa dia tidak berhadapan dengan batu melainkan awan berlapis yang meneduhkan.

Iklan

18 thoughts on “Cemburu

  1. cemburu jangan cemburu, kalo tiada buktinya, cemburu boleh saja…aaa…kalo ada buktinya *nyanyikan dengan irama begadangnya bang haji*

    cemburu itu perlu, asalkan pada kadar dan situasi yang pas, cemburu berlebihan akan menimbulkan sifat posesif bikin yang dicemburui merasa terkekang, sementara kalo ndak ada cemburu, malah bikin pasangan bertanya-tanya, dia sayang ga sih? jadi pandai-pandailah me-manage cemburu anda, karena cemburu dapat mengakibatkan kebutaan alias cemburu buta

    doh, komen kok panjang banget, sorie ya, ndak bermaksud menyamai panjang postingannya, hehehehe….

    @heri
    Hehehe, makasiy banyak input nya om heri. Saya memang kurang pengalaman sama yg namanya cemburu, jadi terkesan membabi buta. Tapi akhirnya punya cara yg tepat untuk hadapin itu. Memilih untuk membicarakannya baik”, dan meminta yg dicemburui untuk jujur .. Alhamdulillah, setidaknya itu lebih baik untuk saya.. ๐Ÿ˜‰

  2. wew, setuju tuh komennya pak hari..
    kalo pasangan gak cemburu jadi curiga juga, wekekkeke
    tapi, aku kan gak punya pasangan, jadi sapa dong yg men cemburui ku ??
    capek deyh…

    @mierz
    Lha .. iyes, saya juga setujuh .. Sorry untuk yg blum punya pasangan saya ndak bisa bantu, lha wong saya juga lagi cari jhe .. ๐Ÿ˜€

  3. jadi sedang cemburu nih ceritanya?? (mencium bau gosip nih gw) wakakakaka ๐Ÿ˜€

    boleh asal jangan berlebihan, sama satu lagi orang yang kamu cemburuin layak gak buat kamu cemburuin?? kalo layak ya dilanjutkanlah, kalo gak ya hentikanlah. cemburu menguras banyak emosi lho… :-p

    @ipied
    Lha ya pasti layak tho ya. Buang apa menyediakan waktu dan energi untuk itu kalo ndak layak. Tapi pada akhirnya saya memilih untuk mementingkan diri sendiri ๐Ÿ˜€ Egois? Itu perlu lho.. Hihihihih

  4. istighfar,….cemburu boleh asal jangan berlebihan…

    jangan sampe cemburu menutup akal sehat dan membuat hati jadi buta,…

    komunikasikan saja lebih baik..keluarkan semuanya..unek-unek…bilang saja..

    dan akhiri dengan kata: aku gak mau kehilangan kamu…

    *jadi deh sinetron*

    hahahaa…piss ah

    @eskopidantipi
    Wah piye iki, yg dicemburui maunya dilepas jhe .. Jadi ya lepas saja ya ๐Ÿ˜‰
    Piss .. Piss.. *teplok jidad eskopidantipi*

  5. love is never without jealousy..

    cinta dan cemburu, seperti 2 muka dalam uang recehan. ndak bisa dipisahkan.

    1. cemburu muncul karena mbakyu gak ingin kehilangan dirinya.
    2. mbakyu gak ingin kehilangan dirinya, karena mbakyu mencintai dirinya.
    3. selama mbakyu masih cemburu, berarti selama itu pula mbakyu mencintainya..

    benarkah begitu???

    @abi
    Hohoho, iyes diks.. Cuma bagaimana pintar”nya memutar uang koin itu supaya ndak jatuh lebih berat ke sisi cinta.. *cieh*
    Nah, untuk jawab pertanyaan.. Kalo ndak cemburu lagi, berarti sudah ndak cinta? *mikir*

  6. wajar kok cemburu…nggak harus diobati juga. asal nggak parah-parah banget.
    dinikmati aja hehehe….

    @geRrilyawan
    Menikmatiii.. tii.. tiii.. tiiii kok.. pake echoo chooo chooo .. ๐Ÿ˜€

  7. Ya ampyuuuunnn malem-malem kok cemburu (lah itu bukannya tergantung kapan bacanya??)
    Tapi memang kalo cemburu memang begitu yah.. kadang masalah udah selese tapi cemburu ngga selese-selese (loh kok curhat..)

    Hidup hari Ibu (lohhhh..?)

    @Cumi cumi
    Makanya jangan kebanyakan di pabrik .. *jitak* huh

  8. Susah ya kalo udah cemburu, saya aja kadang masih berasa kek gitu.. walopun dia udah berkali2 memintaku untuk percaya..

    @Ifa
    Percaya belum tentu ndak bikin cemburu dear, cemburu pun belum tentu karna ndak percaya kan .. Nah lho? :p

  9. obat cemburu itu komunikasi *tp gmn caranya kalo yg dicemburui males berkomunikasi* heuheuheu…jd curhat:-P

    Btw lam kenal, kunjungan perdana ^-^

    @de_chie
    Obat cemburu itu……….. *sensor*
    Salam kenal juga dear, makasiy kunjungannya ๐Ÿ˜‰

  10. Gakpapa punya rasa cemburu, yang penting gak mukulin diri ndiri ๐Ÿ˜€

    @Rita
    Waduh, kepikiran untuk mukulin guling aja ndak kok mbakyu.. ๐Ÿ˜‰

  11. menurut saya..

    cemburu seperti sebuah perasaan terancam,
    perasaan takut,
    perasaan negatif,
    bisa jadi sebagai tanda bahaya,
    tanda sayang,
    tanda cinta,
    atau bahkan efek dari merasa memiliki,
    efek dari memonopoli…

    jadi… cemburu yang mana??

    hehehe…
    manusiawi sekali ya kak…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s