Dewasa ?

T erinspirasi (lagi) dengan salah satu tulisan si paKDhe sang sahabat jail. Dengan salah satu cuplikan kalimatnya;

… di suatu hari ada seorang temen yang bilang, “kedewasaan seseorang bukan dinilai dari hidupnya yang ndak pernah bermasalah tapi dari caranya menyelesaikan setiap masalah dalam hidupnya”.

B ahwa pernah atau tidaknya seseorang bermasalah dalam hidup, memang nyatanya tidak menjadi jaminan mutlak bagaimana status kedewasaannya kelak. Seseorang yang sangat bermasalah di masa kecil atau sampai remaja, bahkan bisa sangat berhasil di masa dewasanya. Tapi tidak sedikit kasus dimana hal tersebut terjadi sebaliknya. Atau seorang anak yang bahagia di masa kecilnya-pun, punya persentase yang sama antara menjadi berhasil atau juga menjadi seorang gagal di masa dewasanya.

S aya tidak bercita-cita menjadi intan dari batubara. Walau begitu, sayapun tidak bisa menghindari tekanan dan permasalahan yang tidak bisa saya tolak datangnya.

S aya hanya ingin menjadi sebuah arang dalam pinsil. Sebuah gelas dari tanah liat. Seorang yang ingin menopang orang lain dengan kemampuannya yang apa adanya.

Banyak jalan menjadi dewasa.

Dan setiap orang memegang peranan dalam kedewasaan orang lain.

Termasuk kalian.

.. maka berhati-hatilah dalam bersikap, karena kalian bisa membentuk, bisa juga menghancurkan.

PS.

Terimakasih untuk semuanya ..

Iklan

8 thoughts on “Dewasa ?

  1. kadang Andri mikir apa Dri dah dewasa ya??
    tapi sampe sekarang jawaban itu blum bisa dijawab.. hihihihi
    tau ga kenapa coba???

    @Andri
    Jangan dijawab, simpan aja untuk diri sendiri .. Selalu ada masa untuk sesuatu.. sabar yah 😉

  2. hmmm…

    2 much LOVE will kill U..

    huakakakak666.. apa hubungannya sama ke-dewasa-an?? *jelas ada dunk*

    @Abi
    Deuuu.. yg lagi “anuw” ma yayang-nya 😉 Yg sabar ya, sambil sama² belajar oks ..

  3. Oww…. bener ya kalimat sikap sika menentukan kedewasaan orang lain..?

    Wah wah..
    berarti mau ngucapin maap ya bwat temen2 gw yang jadi aneh gara2 gw..

    uf ufff
    😀

    @Cumi cumi
    Hayoo coba.. *sodorin kaca* merasa ndak bahwa orang lain disekelilingmuwh memberikan andil sehingga dirimu menjadi aneh seperti sekarang ini ? Wahihihihih .. *nggelundung menjawuh* :p

  4. dewasa adalah proses, saya cukup menikmati proses saya untuk menjadi dewasa…dan bersyukur bisa mengalaminya

    @ipied
    Inyes, begitulah kira² bu .. Mungkin ada yang ndak punya kesempatan seperti kita ya 😀

  5. “tapi dari caranya menyelesaikan setiap masalah dalam hidupnya”

    wah, bagus mas artikelnya…

    @rizky
    Iyes. Mas yg itu kalo bikin artikel emang bagus² kok dik 😀

  6. “Banyak jalan menjadi dewasa.
    Dan setiap orang memegang peranan dalam kedewasaan orang lain.
    Termasuk kalian.”

    kak.. keren bgt nih kata2nya..
    btw boleh gak di quote utk blog aku,…

    -mwah-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s